Cara Mengatasi Corel Draw x4,x5 ,x6 dan x7 Tidak Bisa Save

Ketika Anda membuka  Corel Draw, Anda mungkin  bertanya-tanya mengapa beberapa fitur Corel Draw tidak dapat digunakan. Jika Anda mengalami masalah ini, jika Corel Draw tidak dapat menyimpan, mencetak, menyalin, menempel, atau lainnya dengan Corel Draw x4, x5, x6, x7, x8, langkah-langkah berikut akan membantu Anda memperbaiki CorelDRAW.


Sebagian besar orang menghadapi masalah yang sama karena Corel Draw tidak dapat menyimpan, mencetak, menyalin, menempel, atau fungsi lainnya. Kita  juga tahu pasti bahwa fitur-fitur tersebut berperan penting dan sangat dibutuhkan saat melakukan editing di Corel Draw.

Saat Anda memilih fungsi yang tidak dapat digunakan, fungsi menu biasanya ditampilkan dalam warna abu-abu gelap yang berbeda dari fungsi yang tidak dapat digunakan.



Pengguna CorelDRAW atau orang yang bekerja dengan CorelDRAW sehari-hari pasti direpotkan dengan fitur CorelDRAW yang tidak bisa menyimpan, mencetak, mengekspor, dll. Oleh karena itu, artikel ini dengan sempurna menjelaskan cara mengatasi Corel Draw tidak dapat menyimpan, mencetak, dan versi Corel Draw lainnya x, x5, x6, x7, x8 dan terbukti berhasil.

Namun sebelum itu, Anda juga perlu mengetahui apa penyebab Corel Draw tidak bisa menyimpan error dan lain sebagainya.


Penyebab Corel Draw Error Tidak Bisa Save

Diantara banyak kasus yang kami temukan dimana Corel Draw memiliki fitur yang tidak bisa digunakan karena lisensi Corel Draw telah kadaluwarsa atau terjadi error karena terdeteksi illegal. 

 Jika lisensi Anda telah habis masa berlakunya, Anda dapat memperbaharui lisensi Corel Draw yang Anda gunakan. Namun jika itu adalah kesalahan lisensi, biasanya disebabkan oleh file ilegal yang bertujuan untuk merusak lisensi Corel Draw. 

 Meskipun sebagian besar Corel Draw tidak dapat menyimpan masalah, pengguna Corel Draw versi x7 menghadapinya. Ternyata Corel Draw versi lain juga mengalami masalah ini. 

Untuk mencegah Corel Draw menyimpan dan menggunakan fungsi lain, sangat disarankan untuk membeli produk CorelDRAW asli dari situs resminya,atau kalu ingin menggunakan CorelDraw X4 Full Crack

 Namun jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu untuk membeli produk CorelDRAW, Anda bisa melakukan trik berikut untuk mengaktifkan kembali fitur Corel Draw yang tidak bisa digunakan.


Cara Mengatasi Fitur Corel Draw Tidak Bisa Digunakan

Yang Anda perlukan hanyalah sebuah aplikasi browser baik itu google chrome, mozilla firefox, opera, atau yang lainnya. Kemudian pastikan Anda sudah terhubung ke jaringan internet.

Selanjutnya, ikuti cara memperbaiki CorelDRAW berikut: 

  1. Download file PSI_Key_2.dll via link Google drive dibawah ini. 
  2. Jika proses download sudah selesai, matikan koneksi internet. 
  3. Extract file .zip yang sudah anda download. 
  4. Copas file PSI_Key_2.dll ke folder C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Service\
  5. Selesai. 
file PSI_Key_2.dll

Nah, setelah Anda sudah mengikuti panduan diatas, maka fitur save di CorelDRAW sudah dapat digunakan. Selain itu fitur-fitur lainnya yang sebelumnya error, kini sudah bisa digunakan sepenuhnya. Untuk memastikan lisensi Corel Draw Anda sudah aktif, cukup lakukan dengan cara tekan tombol Logo Windows + R secara bersamaan, lalu ketikkan Services.msc dan 


Belum ada Komentar untuk " Cara Mengatasi Corel Draw x4,x5 ,x6 dan x7 Tidak Bisa Save"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel